Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Cimanggis
Puskesmas
  • Puskesmas Cimanggis
2022-04-23 09:44:30

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Cimanggis Dalam Rangka HUT Kota Depok Ke 23

  • Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cimanggis Lina Herliana menjelaskan masyarakat umum yang belum mendapatkan Vaksinasi dosis satu, dosis dua dan Booster  dapat menghadiri Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Cimanggis yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke 23 yang dilaksanakan kembali pada tanggal 18, 19, 20 April 2022 mulai pukul 08.00 WBI sampai selesai. Lina berkata "Gebyar vaksinasi Covid19 akan berlangsung selama 3 hari mulai kemarin Senin 18 April 2020 dengan sasaran 1000 orang per hari, pelaksanaan gebyar vaksinasi ini melibatkan Puskesmas Se-Kecamatan Cimanggis, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Cimanggis , staf kelurahan, serta staf kecamatan yang membantu untuk menginput data peserta. Selain itu dari karang taruna, FKKS, Pokja sehat juga turut membantu untuk lancarnya kegiatan tersebut."
    Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 20 April kemarin dilakukan dengan Langkah sebagai berikut, masyarakat yang akan divaksin sebelumnya bisa mendaftar melalui link pendaftaran vaksin, atau masyarkat datang langsung ke kantor kecamatan Cimanggis sesuai jam yang sudah di tentukan dengan membawa identitas diri/KTP/KK/Surat Keterangan Domisili Kota Depok.  Lina pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan (PROKES) saat mengikuti gebyar vaksinasi Covid19, dan masyarakat datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk menghindari kerumunan.
    Lina Mengatakan "Vaksin Covid19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid19. Selain itu, vaksin ini juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi, dan vaksin membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri serta orang sekitar kita dari covid19". "Dalam beberapa kasus, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) biasanya menimbulkan demam, gejala ini normal dan merupakan tanda bahwa vaksin sedang bekerja dengan baik di dalam tubuh untuk membangun perlindungan terhadap covid19" Tutur Lina saat mendampingi Kegiatan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Cimanggis, Rabu (20/04/2020). (penulis: Pp)
Download File