Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Cimanggis
Puskesmas
  • Puskesmas Cimanggis
2023-03-15 12:49:21

PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA & POPM KECACINGAN DI SDN CURUG 3 KOTA DEPOK

  • Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cimanggis  melakukan pemeriksaan Kesehatan berkala anak sekolah dan Kegiatan Pemberian Obat Pencegahan Masal Kecacingan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug 3 di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis. Sasaran pemriksaan Kesehatan berkala di ikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 1, 2, 3, 4, dan  5 dengan sasaran pemeriksaan sebanyak 300 siswa/siswi. Dan Pemberikan Obat cacing kepada siswa siswi kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 dengan sasaran pemberikan obat cacing sebanyak 366 siswa/siswi.

    Yulia Chaironi selaku Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) saat memberikan penyuluha Kesehatan kepada siswa/siswi  mengatakan “Tujuan di laksanakanya kegiatan pemeriksaan Kesehatan berkala adalah sebagai salah satu bentuk dari pelayanan Kesehatan untuk mendeteksi dini siswa siswi yang memiliki masalah kesehatan gigi, penglihatan, pendengaran agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin, selain itu juga sebagai informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik di SDN Curug 3.

    Selain melakukan pemeriksaan Kesehatan , pada kegiatan kali ini dibarengin dengan kegiatan pemberian obat pencegahan masal (POPM) Kecacingan, pemberian obat cacing ini di lakukan rutin setahun 2 kali atau setiap 6 bulan sekali, tujuan nya adalah untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit kecacingan pada anak usia sekolah dengan pemberian obat cacing yang terintegrasi ujuar Yulia Chaironi pada Selasa, 14 Maret 2023 di SDN Curug 3 Kota Depok.

Download File