Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Cimanggis
Puskesmas
  • Puskesmas Cimanggis
2023-03-13 10:36:25

APEL PAGI SOSIALISASI MAKLUMAT PELAYANAN

  • Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cimanggis menjalankan Apel Pagi dalam upaya meningkatkan komunikasi antara pimpinan dan staf yang ada di lingkungan UPTD Puskesmas Cimanggis untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, dan moral kerja. Dalam apel yang berlangsung pagi ini selain sebagai sarana bagi pimpinan untuk memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, di apel pagi juga akan disampaikan banyak informasi terkait pelaksanaan program dan kegiatan.

    Lina Herliana selaku Pemimpin Apel hari ini menyampaikan “Kita sebagai Pelayan Publik yang melayani masyarakat harus lah melayani sesuai dengan Maklumat Pelayanan yang ada, dan melayani sesuai SOP dan menerapkan 5 S dan 5 R”.

    “Dalam meberikan pelayanan sebaiknya kita bekerja dengan 5 S yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Sedangkan 5 S sendiri merupakan budaya implementasi pelayanan terbaik yang terdiri dari Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun. Budayakan 5 R dan 5 S mulai dari pelayanan depan yaitu security sampai masyarakat selesai mendapatkan pelayanan di Puskesmas Cimanggis. Manfaatnya adalah meningkatkan kepuasan pelanggan, karena lingkungan yang nyaman serta dapat meningkatkan produktivitas karena pengaturan kerja yang lebih efisien.” tutur Lina Herliana saat memberikan arahan pada Apel hari ini Senin, 13 Maret 2023. (PP)

Download File